Selasa, 01 Januari 2013

Perbaikan Drainase yang Merusak Jalan di Daerah Johar




SEMARANG, sun-blognews.blogspot.com – Banjir merupakan suatu masalah yang sudah menjadi  makanan sehari-hari bagi kota Semarang. Masalah banjir yang berlarut-larut membuat pemerintah daerah kota Semarang memutuskan untuk memperbaiki keadaan. Salah satu nya dengan mengerjakan pembangunan drainase di daerah Johar.  Dibangun nya drainase atau saluran-saluran yang ada di daerah johar, pemerintah berharap banjir yang biasanya menggenangi Johar, Kauman, Wahid Hasyim dan Mataram dapat di minimalisir.

Pemerintah mengatakan bahwa target untuk pembangunan drainase tersebut akan rampung pada akhir Desember 2012. Namun sudah memasuki bulan Januari 2013 pembangunan tersebut belum beres 100%, bahkan merusak jalanan di sekitar daerah Johar. Jalanan rusak terlihat di sekitar Johar dan menyulitkan masyarakat yang berlalu lalang di daerah tersebut. Terlihat pula banyak kendaraan yang parkir sembarangan, mobil yang sulit melintasi jalanan, dan juga jalanan yang semakin kacau karena dua arah berlawanan yang saling berpapasan dan menghindari lubang-lubang akibat pembangunan drainase tersebut.

berikut video liputannya: 


6 komentar:

  1. Pemerintah tidak serius dalam penanggulangan banjir, Pemerintah Semarang perlu reformasi !

    BalasHapus
  2. Pemerintah Semarang agak tidak jelas nih, kemarin waktu mau ke johar juga kesusahan akses jalannya. Dibenerin dulu satu-satu baru buat galian lainnya jadi ga nyusahin pemakai jalan kalau pun pekerjaan belom selesai 100%

    BalasHapus
  3. macet banget jalan di daerah sana , cri jalan juga susah di tutup smua. ribet , pekerja jga asal gali aja tpi banyak di angurin , jdi lobang dmn2.

    BalasHapus
  4. sekarang kayaknya blm bener juga :|

    BalasHapus
  5. yahhh johaarrr .. ga bakalan jadi itu drainase nya kalo menurut saya. dari jaman saya masi SD sampe sekarang juga johar pasti identik dengan jalan yang ancur, dan itu pasti duit buat bikin drainase nya di korupsiin .. indonesa .. indonesa ..

    BalasHapus
  6. Ah, pernah nih, aku ngerasain jalan kaki dari Johar ke Kota Lama, lewat pembangunan drainase ini.Beuh, debunya, minta ampun, maaakkk... Buruan kelar deh, biar kehidupan pasar kembali normal.

    BalasHapus